1st Meet At 2nd Day Event on The 3rd Chance

Standard

imageJudulnya ribet, ya? Tapi emang gitu kenyataannya. Pertama kali ketemu di hari kedua Superheroes Day, dalam kesempatan yang ketiga. 1, 2, 3…. Akhirnya, ketemu Ryan juga!
Beberapa hari sebelum event Superheroes Day di laksanakan di Kuningan City, saya sudah dapat info dari Ryan-nya sendiri di Twitter bahwa dia bakal hadir di event tersebut. Kerennya, dia akan menjual limited edtion art-nya di sana.
Bakat dia di bidang visual art emang udah ga diragukan lagi. At least, saya sebagai orang yang gak suka disuruh gambar, sering takjub dengan hasil-hasil gambarnya Ryan ini. Terlebih kalo dia share dari awal proses membuat sketsa sampai jadi berwarna. (untuk lihat hasil karyanya, silakan lihat di sini: adriandhy.deviantart.com)
Superheroes Day dilaksanakan pada 13-15 Desember 2013. Sebenernya udah rada pesimis masih bisa dapetin artwork print-nya yang cuma 20 lembar itu. Karena acaranya di mulai dari hari Jumat (13-12-13). Sedangkan saya baru sempet dateng di hari Sabtu-nya.
imageHey, ternyata saya masih ada kesempatan untuk dapat! Siang sekitar jam 1 saya sudah ada di lokasi. Tiket masuknya dapet hero mask dari Cape and Fly (clothing line milik Irzan Raditya dan Ryan Adriandhy).
Masuk area, saya langsung menuju booth Stellar Labs seperti yang di katakan Ryan di Twitter. Siang itu di area Superheroes Day masih sepi, di luar mulai hujan deras. Saya gak mikir panjang setelah menemukan artwork printnya Ryan, langsung beli. Hihi. Waktu itu ga ada Ryan di booth Stellar Labs, saya iseng nyari ke booth lain yang pasti akan ada Ryan disitu, booth Cape and Fly. Ga ada juga ternyata.
imageSebelum sampai di area, saya yang datang ke Kuningan City bareng temen (yang sama-sama baru pertama kali masuk mall itu) sempet muter-muterin mall gara-gara salah info dari mbak-mbak satpam kampret. Padahal area Superheroes Day ada di lantai satu. Kita sampe ‘nyasar’ ke area apartment karna pake lift. Entah apa yang didenger sama si mbak satpam itu waktu saya tanya lokasi Superheroes Day sebelah mana. Ngeselin, lah, intinya.
Kembali ke topik. Masih di area Superheroes Day, lagi asik ngobrol bareng temen, sambil iseng ngetwit:
imageEhehe.. Ada yang baca twitnya. Ternyata dari tadi saya cari ga ada karena emang belum dateng. Tadinya sih, kalo emang ga sempet ketemu, ya udah, gapapa. Dapet mention dari Ryan kaya gitu malah jadi niat banget pengen nemuin. Haha. Nungguin deh jadinya.
Datengnya lama banget, sampe sempet maen ujan di depan mall. Serius deh :))
Sekitar jam 4 balik lagi ke area. Masih ga keliatan orangnya. Temen udah nyerah dan ngajak pulang. Saya masih penasaran.
Eh, ternyata udah dateng dan saya ga nyadar kalo dari tadi Ryan lagi asik ngegambar di booth Stellar Labs. Ketutup sama orang yang berdiri di depannya. Dan…. Tiba-tiba degdegan :p
Ehem, udah di depannya, nih. Orangnya masih serius ngegambar. Tapi, pas dia nengok, he say hello to me. Lho, kok nyadar itu saya??!
Akhirnya saya pun jadi minta live sketch ke Ryan. Waktu ditanya mau digambarin apa dan harus superhero, bingung gambar apa. Nge-blank, woy. Grogi udah ketemu idola. Disapa pula. Haha. Justru setelah sampe rumah baru kepikiran kenapa ga minta digambarin Captain America. Ah, too late!
Temen saya, akhirnya pulang duluan. Karena emang ada acara lain. Okay, now I’m alone in front of him. Ngga, deng. Banyak sebenernya.
imageBingung kalo harus menceritakan saya ngapain aja selama ketemu Ryan. Karena kerjaannya cuma ngeliatin dia yang sibuk dan serius ngegambar, sambil foto dan video proses ngegambarnya sesekali. Ada ngobrol-ngobrol juga, sih. Orangnya ramah banget dan gak seserius seperti di foto yang ada di avatar twitter-nya :p
Oh iya, artwork print-nya ditanda tangani sama Ryan. He asked me to spell my name. Hihihi. Dan menurut track record foto dan video di ponsel saya, sekitar lebih-kurang satu jam Ryan ngegambar untuk saya. Sebelumnya, dia udah bikin sketsa Batman pake pensil, paling cuma 5-10 menit setelah itu dia hapus lagi dan jadi ngegambar Catwoman. Jadi, saya share beberapa foto dan video aja, ya, disini. Susah menceritakan di sana ngapain aja. The point is, seneng banget akhirnya ketemu orang ini. Sebel gara-gara mbak satpam juga tiba-tiba ilang. Walaupun kalo sekarang di inget-inget masih kesal juga.

Terima kasih banyak, Ryan :)

Leave a Reply

