Kesempatan Kedua

Standard

Bukan, ini bukan soal balikan sama mantan atau yang gagal casting film. This is the story about my second chance to watch who’s I admire. Here we go. Kebiasaan saya kalau lagi suka sesuatu, pasti rajin banget ‘mengorek’ informasi terbaru dari yang saya kagumi.

Hari itu, lagi search nama “Adriandhy”  di twitter. Yang belakangan itu saya sering baca adalah promosi suatu acara di Surabaya, tanggal 30 November 2013. Scrolling down and down, ketemulah ada akun yang mempromosikan bahwa bakal ada The Tour SUCI 3 Jakarta berlokasi di Teater Tanah Airku, TMII tanggal 1 Desember 2013. Ada Ryan Adriandhy bareng komika-komika lainnya. Informasi yang saya dapet cuma segitu aja. Ga ada informasi selanjutnya yang lebih jelas. Sedangkan saya baca info itu sudah ± H-2 minggu. Bentar lagi! Clueless, susah banget nyari infonya. Beberapa hari berikutnya, lagi baca timeline, ada info dari akunnya @StandUpKompastv, mengumumkan bahwa akan ada Final The Tour SUCI 3 di Jakarta yang bakal menghadirkan para 3 besar SUCI dari season 1 dan 2 juga beberapa komika special. Yang bikin saya excited adalah pas info pemesanan tiket. I don’t think too much, just click and booking. Walau pun mengalami kendala karena prosedurnya ribet banget. Tadinya, mau nonton sendirian aja. Saya cerita sama adik saya, eh, dia mau juga. Tepatnya, sih, bete, saya bakal nonton stand up comedy kali kedua, dia belum. Akhirnya, saya booking lagi tiket buat adik saya. Tapi, berhubung uang di tangan sudah habis, saya nunggu gajian dulu. Hehe.

Minggu, 1 Desember 2013

Karena adik saya datang dari Sukabumi dan langsung ke lokasi, saya sudah ada di TMII dari jam 10 pagi. Masih punya banyak waktu, bisa keliling main dulu. Mumpung ke sini dan ini pertama kali. Hehehe.

DSC_0268 DSC_0261 DSC_0256

1385883193733Acara dimulai pukul 15.00 WIB. Penukaran tiket jam 13.00 WIB, open gate untuk platinum 14.00 WIB. Saya beli tiket platinum, yang paling mahal. Gaya banget, ya? Cuma Rp 150.000, padahal. Untuk belasan comic pula. Masih lebih murah dibanding tiket stand up comedy special-nya Pandji :p. Platinum ini tentunya akan dapat barisan duduk di paling depan. Yang saya gak sangka adalah, saya benar-benar duduk paling depan. Sekali lagi ya, paling depan. Aduh, gak sabaran banget pas beli tiketnya, malah berujung jadi penonton yang terdepan.

Bukan gak seneng duduk paling depan, siapa yang gak mau bisa lihat Ryan lebih dekat dan jelas, coba? Mau banget, lah. Masalahnya, acara ini adalah taping untuk Kompas TV. Yang artinya, kamera stand by di sana sini. Ya udah, deh, pasrah. Mudah-mudahan pas kamera shoot saya, muka saya gak lagi jelek. Pret.

DSC_0319Oh iya, karena beli tiket untuk saya dan adik saya berjarak sekitar 3 hari dan penempatan kursi ditentukan oleh tanggal booking, alhasil kita nggak duduk barengan. Saya di Q22 dan adik saya di P12. Jarak yang lumayan jauh. Ngobrol aja lewat sms dan bbm :|

All comics performance are always awesome. Segmen yang paling pecah dan yang jadi favorit saya adalah segmen “comic absurd” dan “the winners of Stand Up Comedy Indonesia (SUCI)”. Segmen “comic absurd” dimainkan oleh Kemal Palevi dan Fico. Truly absurd!! Haha. Sedangkan di segmen “the winners of SUCI”, tentunya para pemenang SUCI dari season 1 sampai 3; Ryan Adriandhy, Ge Pamungkas, dan Babe Cabiita. Di segmen inilah hal yang paling menurut saya pecah banget.

Pertama yang masuk stage adalah the one and only I’m waiting for, Ryan Adriandhy. Dia membuka show-nya dengan bit yang menyinggung Ge Pamungkas. Kocak maksimal! Dilanjutkan dengan bit lainnya – yang secara kebetulan – sudah saya tau semua bitnya. Sorry to say, agak kecewa sih. Tapi tidak mengurangi jumlah saya tertawa pada saat itu. Karena walaupun bitnya diulang berkali-kali, tetep aja lucu. Cuma udah ketauan aja punchline-nya.

Lanjut ke Ge Pamungkas. Ini agak ‘jahat’ sih. Ge stand up selama 30 menit. Padahal peraturannya semua komika cuma dapet jatah 10 menit. Dan gara-gara dia ‘nyuri’ waktu ini lah, yang bikin Babe Cabiita kelamaan digantung di atas panggung. Skenario sebenarnya adalah Babe diangkat ke atas panggung di menit-menit terakhir Ge stand up. Peraturannya, kan, 10 menit, ternyata malah lebih. Alhasil Babe gelantungan di atas selama Ge stand up. Penonton pun jadi salah fokus, ngetawain Babe. Komika lain di belakang panggung juga (katanya) ngakak-ngakak ngeliatin Babe. Tapi bukan berarti Ge ga lucu. Ge justru menurut saya pecah banget. Ngebahas soal hilangnya sendal pas shalat jumat dan hal-hal nyebelin yang bikin ganggu selama shalat jumat. Kocak parah, deh. Curang Ge nyuri waktu banyak banget.
Selesai Ge, Ryan balik lagi ke stage nyamperin Ge untuk sedikit ngobrol-ngobrol dan menyambut Babe Cabiita (yang digantung di atas panggung. Hihi).

DSC_0355Babe membuka stand up nya dengan kebeteannya digantung lama banget diatas panggung, ditambah backsound dengan soundtrack Kera Sakti pas Babe diturunin. Pokoknya segmen the winners ini paling seru, deh.
Headliner di acara ini adalah Pandji Pragiwaksono. Udah pasti harus yang ter-pecah diantara line up comic yang lain. Dan emang bener, seru banget. Tapi menurut saya pribadi, Ge Pamungkas yang paling pecah sih. Mungkin karna dia lama stand up-nya jadi materinya pun banyak yang dia keluarkan.
Puas banget nonton stand up comedy live sampe 3 jam nonstop. Bahkan di akhir-akhir acara udah gak sanggup ketawa gara-gara rahang udah pegal banget. Padahal bit-bitnya seru semua. Selesai acara, sebenarnya bisa foto bareng para komika. Berhubung saya sudah di telepon berkali-kali sama ortu buat jemput adik saya, alhasil selesai acara langsung keluar teater. Karena harus balik lagi ke Sukabumi. Padahal seharusnya, sih, sempet untuk nunggu Ryan keluar backstage. Tapi, ya, gimana lagi. Kesempatan kedua ini adalah berhasil nonton Ryan paling depan. Jadi nontonnya jelas. Hihihi.

Leave a Reply

