What I got at 2012

Standard

2012 jadi tahun perubahan. Perubahan status dari mahasiswa ke pegawai swasta sampe memutuskan untuk berjilbab.

Awal 2012, kuliah semester 6, mulai sibuk dengan Tugas Akhir. Selama empat bulan menyusun TA sampai akhirnya tanggal 23 Juli 2012 menghadapi sidang. Rasa takut yang tak berujung bikin semakin pesimis bisa lancar presentasi dan jawab pertanyaan-pertanyaan penguji. Ditambah hari itu adalah bulan Ramadhan. Puasa :| Satu jam pelaksanaan sidang, alhamdulillah lancar. Keluar ruangan, nangis. What a silly thing :))

Tapi senang sekali, banyak orang-orang di sekitar ku yang tidak berhenti memberi dukungan. Termasuk teman-teman seperjuangan hari itu. Group hugs, guys!

Selesai sidang, sudah tidak ada lagi kegiatan di kampus. Ceritanya jadi punya status gantung. Mahasiswa, bukan. Lulusan D3, juga belum.

Masih dalam suasana bulan Ramadhan, lebih menyukai menghabiskan waktu di rumah. Di bulan inilah, aku banyak mengevaluasi diri dan lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. Sampai di minggu ketiga bulan Ramadhan, entah dapat bisikan dari mana, tiba-tiba berkeinginan untuk berjilbab.

Sebelumnya, setiap berkeinginan berjilbab pasti terbentur dengan berbagai macam pertimbangan. Tapi justru saat serius memutuskan berjilbab, aku menghiraukan pertimbangan-pertimbangan itu. “Pokoknya mulai lebaran berjilbab!” begitulah kata hati berbicara waktu itu.

Seminggu setelah Idul Fitri – yang berarti sudah resmi berjilbab – ada panggilan untuk tes masuk kerja (psikotes dan interview) di Jakarta. Berangkatlah aku ke ibukota. Setelah mengikuti tes-tes yang lumayan lancar, sorenya dikabarkan besok masuk kantor untuk training kerja. JEDEEERR!! Ke Jakarta tanpa persiapan, I mean, bawa baju seadanya untuk 2 hari malah disuruh training kerja selama 4 hari dan pertanggal 1 September resmi kerja di perusahaan tersebut (tes kerja tanggal 27 Agustus, training 28-31 Agustus).

Untungnya selama di Jakarta numpang dirumah Ua, dan kakak sepupuku punya beberapa baju kerja yang sudah tidak terpakai. Lumayan, bisa di pakai selama training.

1 September 2012, efektif kerja sebagai admin collection di perusahaan perkreditan mobil, PT. First Indo Finance cabang Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Selama 3 bulan kerja disana, banyak belajar. Banyak banget. Dari belajar hidup sendiri (di kampung orang pula), belajar mencari pengalaman kerja, belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, dll. Ditambah juga dengan keribetan mengurusi urusan kampus yang belum usai.

Tanggal 17 September 2012 adalah pengumuman kelulusan sidang TA yang dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya. Bahagia, Grade A! Puas dengan hasil kerja keras selama kuliah tidak sia-sia. Then, after this sibuk menyelesaikan revisi Tugas Akhir yang harus diselesaikan dalam waktu kurang lebih satu bulan. Lalu bimbingan, lalu hard-covering TA, lalu pengumpulan, lalu persiapan wisuda. Semuanya berlalu selama tiga bulan. Ya, aku selama itu bolak-balik Jakarta-Sukabumi. Kadang bolos, kadang memanfaatkan hari libur/tanggal merah.

TA hardcover version

Akhirnya, sampailah kita semua di hari yang ditunggu-tunggu. Graduation Day at Dec 1st 2012. Err.. disini agak gagal momennya. Tapi, ya sudahlah…

Path 2012-12-01 1536

Selesai wisuda, tenangnya bisa fokus kerja tanpa riweuh dengan urusan kampus. Tapi, hari kedua setelah wisuda, dikabarkan oleh AR Manager kantor bahwa aku harus pindah ke Head Office, di posisi yang sama (admin collection, tapi nasional) dan perpindahan tersebut mulai besok!

Shock! Layaknya sedang berada dalam perlombaan lari tanpa menggunakan aba-aba untuk segera berlari.

Penyesuaian lagi dengan job desc baru, orang-orang baru, perjalanan berangkat-pulang kantor pun baru karena lokasi kantor sekarang di Batu Ceper, Jakarta Pusat. FYI, selama 4 bulan di Jakarta, aku sudah berkeliling dari Jakarta Selatan ke Jakarta Pusat dan Jakarta Timur (tempat tinggal saat ini). Pinter! :|

Semua petualangan ini berlangsung selama 2012. Terimakasih kepada Allah SWT yang telah mengabulkan resolusi ku untuk tahun 2012 ini, yaitu Lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan.

2013 sudah menghampiri kita, lebih baik dari tahun sebelumnya itu sudah kewajiban. I wish for this year that aku bisa benar-benar mewujudkan cita-citaku menjadi wanita karier. Bisa membeli sesuatu yang dimimpikan. Intinya, usaha tahun ini wajib menabung. Hah? Jodoh? Hmmm… semoga ditemukan. Hihi. Aamiin.

Banyak hal-hal lainnya yang juga berharga di tahun ini. Salah satunya ada di posting blog sebelumnya.

Terima kasih, 2012.

Thanks for read.

Regards.

Annisa Cynthia Pratami

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s