Wonderful Moment

Standard

Monday, July 26, 2010

Pagi itu, mendung. Cuaca yang tak sesuai dengan hati. Cerah. Hari ini saya bersama 2 teman Numatars – Selda dan Raafi – akan bertemu dengan Mhala dan Inu – NUMATA. Kakak-kakak yang beberapa waktu lalu saya kenali cukup dekat (jika Anda pernah baca blogpost saya sebelumnya, mungkin Anda akan lebih tahu seperti apa kedekatan itu #apasihcha). Pertemuan ini bukan untuk tujuan tertentu atau berhubungan dengan professi mereka. Nonformal dan santai (sama aja yaa).

click to enlarge

Siang, 14.30 WIB. Baru berangkat dari rumah Selda menuju Bandung Super Mall – BSM. Selda dan Raafi langsung berangkat dari sekolahnya (mungkin Anda aneh atau heran, tapi ya sudahlah.. lupakan).

Coffee Bean, Bandung Super Mall – 15.30 WIB.

Masih terheran-heran dan bingung apa yang saya tatap didepan saya. Mereka yang selama ini sangat ingin saya temui. Mungkin, jika tubuh saya lemah saya pasti pingsan (plis, jangan komen “emangnya liat setan.” Ini hanya majas hiperbola alias lebay). “Unbelievable” kata pertama yang saya rekam dalam otak. Setelah beberapa kali gagal nonton langsung performance mereka, akhirnya tercapai juga, bahkan ini bisa disebut pertemuan EKSKLUSIF! Ya, ini berawal dari obrolan iseng Raafi yang pengen main bareng Ka Mhala di Bandung (via Twitter). Jawaban yang tidak diduga, mau. Dan saya baca tweet Ka Mhala itu. Tanpa berfikir panjang, saya ikut nimbrung. Obrolan itu berlanjut di Facebook. Katanya, “Yuk. Atur kapan waktunya kalo pada bisa.. nanti kabarin :)”. Ini serius. Harus benar-benar diatur waktunya. Saya ajak juga Selda. Hari itu saya – Selda – Raafi merumuskan acaranya (proklamasi kali ah). Deal! Tanggal 24 Juli 2010. Besoknya saya kabari Ka Mhala. Lagi lagi, Deal! Dengan satu syarat, satu minggu sebelum acaranya diminta konfirmasi ulang. Dan ternyata, canceled. Sempat kelabakan sama event ini. Terbentur dengan jadwal sekolah Selda dan Raafi (saya lagi liburan kuliah ya, bo! – ketauan tuanya). Kita berharap bisa di waktu weekend. Tanggal 31 Juli dan 1 Agustus → BOOKED. Ada jadwal perform. Ka Mhala meminta acara ini jadi tanggal 26 saja. Baiklah, Selda dan Raafi juga bisa menyempatkan waktunya meskipun dihari sekolah. Oh ya, Ka Inu dan Mbak Tantra juga kita ajak. Sabtu dini hari menjelang hari H, Ka Mhala kasih saya kabar mengejutkan (Dor!). Tanggal 26 Juli ada perform di Monchows – Global TV dan Ka Mhala baru dikabari malam itu. Mata saya yang sudah sangat mengantuk tiba-tiba terbelalak mendapatkan kabar itu. Dan saya pun baru ingat, di awal Juli, fanpage facebook NUMATA memberikan info jadwal perform Numata selama bulan Juli termasuk jadwal di Monchows itu. Jadwal itu saya catat juga di kalendar ponsel saya. Bodohnya, saya tidak cek jadwal itu. Tapi, sebelumnya saya sempat berfikir, akhir-akhir ini Monchows tidak nampak di televisi saya (mungkin Anda juga). Alhasil, Ka Mhala akan mengkonfirmasi lagi siangnya. Saya juga cari informasi ke Ka inu. Jawabannya, “Gak jadi cha katanya”, (sujud syukur. Semoga bener). Gak lama kemudian, Ka Mhala mengkonfirmasi, “Confirm batal. Sampai ketemu senin ya cha..”. Yess! (jingkrak-jingkrak. Loncat-loncat. Guling-guling. Koprol. Ooh berlebihan. Maaf).

click to enlarge

Seru, gokil. Gak ada hentinya saya dan teman-teman tertawa bareng mereka. Keakrabannya sudah seperti kakak sendiri. Dari mulai obrolan hal pribadi (curhat ceritanya), perjalanan karier mereka, musiknya, idola mereka (FYI, idola Ka Mhala = Sarah Sechan – Ka Inu = Sheila On 7), cerita masa kecil dan sekolah, teman-teman Numatars dari berbagai daerah saja mereka bicarakan, bahkan kartu SIM A mereka pun dibahas (sampe dikeluarin dari dompetnya, hihi). Sayangnya Mbak Tantra gak bisa hadir karna sibuk dengan bayinya. Sangat kita maklumi :). Dan pertemuan ini, membuat saya banyak mendapatkan informasi, pelajaran dan penghargaan.

Waktu begitu sangat cepat berlalu. Pukul 17.30 WIB. Raafi sudah dijemput Ibunya. Saatnya bernarsis ria sebelum pulaaang! Foto-foto bareng dan minta tanda tangan.

click to enlarge

Raafi pulang lebih dulu. Beberapa menit kemudian Ka Mhala juga, ada urusan dengan temannya. Yang tersisa saya, Selda dan Ka Inu. Ini yang sangat mengejutkan saya. Saya pikir ini hanya khayalan atau impian saya saja. Tapi ternyata ini terjadi. Di antar pulang!! Memang, tidak sampai rumah. Selama diperjalanan, Ka Inu berbagi cerita tentang lagu-lagu yang disuka dari idolanya, Sheila On 7. Tentang lagu-lagu Numata  dan Genk eEaA juga (hey, saya duduk didepan lho! Ka Inu yang suruh. Haha #pamer :p).

Sebuah kehormatan, penghargaan dan kebanggaan (maruk, tapi memang itu kenyataan) bagi saya bisa bertemu mereka dengan cara seperti ini. Tidak banyak fans yang bisa main bareng idolanya di luar event televisi atau ber-atasnama-kan production house, management, label atau apapun itu sebutannya. Saya juga salut, mereka mau meluangkan waktunya hanya untuk bertemu fans-fansnya (cuma bertiga pula). Kado yang kita berikan pun tidak seberapa (a.n. saya – Selda – Raafi). Hanya sebagai kenangan saja. Ada juga yang meng-atasnama-kan beberapa teman Numatars yang mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun NUMATA’ yang saya buat dalam bentuk video. Saya sangat berterima kasih sama Numatars yang sudah saya libatkan dalam pembuatan video itu. Respon dari Numata pun sangat mengharukan dan membuat saya bangga.

click to enlarge

click to enlarge

Terima kasih semuanya. Allah SWT yang sudah mengabulkan permintaan saya. Ayah-Ibu yang udah ngizinin saya nginep dirumahnya Selda (nah, udah ga heran kan sama kalimat di paragraf kedua? Hehe..). Selda yang mau menampung saya di rumahnya. Maaf banyak merepotkan, thanks too for your family. NUMATA pastinya, saya bener-bener gak nyesel jadi NUMATARS! I love you all forever and ever. Adikku – Avila yang bawel minta tandatangannya Numata dari sebelum berangkat ke Bandung. Raafi yang mempelopori acara ini. Haha.. buat Aisyah juga, maaf gak live report. Bingung juga report nya gimana. Hehe.. Ajeng yang nelpon Ka Mhala dan Ka Inu via ponsel saya, Ka Sofie dan Nita yang terus support saya, Seri – Numatars from Singapore! Senang mau ikut berpartisipasi dalam video ultah Numata tanggal 20 Juli kemarin. Mbak Phita, masternya Numatars. Hehe.. Mey, Futria, Nova, Cynthia Zulfa, dan Melinda yang juga ikut berpartisipasi di video ultah Numata. Justin dan Denis yang ga bisa ikut berpartisipasi di video ultah karna sibuk di kampus dan sekolahnya. Saya yakin Numata lebih bangga lihat kalian lebih mementingkan sekolah. Temen-temen kampus: Gigie, Teh Sri, Tyar, Gina, Indra, Apap, maaf selama liburan saya tenggelam ga ada kabar. I’m okay dear. Nih, saya tepatin janjinya bawa oleh-oleh kan? Hehe.. BARAT genk! Yang udah support saya. Muaaach! Pokoknya semuanya yang ga bisa saya sebut disini saya sangat berterimakasih sama semuanya. Maaf yaa.. untuk yang ga kesebut. Mohon maaf juga yang kemaren titip salam, saya lupa sampein ke Numata. Tapi mereka kenal kalian semua kok. Ohya, salam untuk semua Numatars Indonesia! Saya harap saya bisa kenal dengan kalian semua. Thankyou so much! That’s my WONDERFUL MOMENT.

Numatars ♣

♥ A. Cynthia Pratami

Lets see!
Full photo album: http://is.gd/dNVoB
NUMATA birthday wishes’s video: http://youtu.be/1ifDpzI8cvw
5 thoughts on “Wonderful Moment

  1. raafi hudaa utami

    kakaaaaaaaaaaaaaaaaaa aku seneng pisan baca blog yang ini . aku juga thank’s a lot yaaaa ;;)

Leave a Reply

